Tips Membeli Notebook

Saat ini notebook dan sejenisnya telah menjamur. Bukan hanya kalangan atas saja yang punya, kalangan menengah ke bawah pun juga ada punya. Tak dipungkiri lagi kalau harga notebook dan sejenisnya harganya jauh lebih murah daripada 2-3 tahun yang lalu. Sekarang ini banyak juga vendor yang menawarkan produk mereka dengan harga yang murah, entah dengan kualitas barang yang bagus atau tidak. Tetapi tidak menutup kemungkinan harga tinggi tidak menentukan kalau notebook tersebut kualitasnya juga bagus.


Nah terus bagaimana cara untuk memilih notebook yang baik? Jangan khawatir, saya akan membantu anda dengan sedikit tips membeli notebook supaya anda tidak bingung dan menyesal setelah membelinya, berikut ini tipsnya :

  1. Sesuaikan dengan dana anda
    Ini merupakan faktor yang sangat penting sebelum anda membeli notebook.
  2. Sesuaikan dengan kebutuhan anda
    Pastikan anda membeli notebook tersebut untuk apa, misal anda menggunakan notebook untuk berselancar di internet atau pekerjaan kantor maka tak perlu membeli notebook dengan spesifikasi untuk gaming.
  3. Cari referensi
    Maksudnya anda bisa mencari informasi seputar notebook dengan harga dan kebutuhan anda. Nah disitu anda akan mendapatkan beberapa opsi notebook dengan vendor/merek dan harga yang berbeda.
  4. Pastikan vendor
    Nah sekarang ini banyak sekali vendor notebook yang bermunculan, baik lokal maupun luar negeri. Setiap vendor akan memberikan layanan yang berbeda. Nah layanan itulah yang harus diperhatikan, misalnya garansi untuk produknya.
  5. Event atau pameran
    Nah jika ada sebuah event atau pameran seputar IT, anda bisa berbelanja disana tentu saja dengan harga yang lebih murah daripada harga di luar event atau pameran.
  6. Reseller atau retailer resmi
    Tempat atau toko pembelian notebook juga perlu diperhatikan. Sebaiknya anda membeli di toko resmi (reseller/retailer) notebook tersebut.
Nah kawan itulah sedikit tips untuk kalian yang ingin membeli notebook. Semoga tips tadi dapat berguna untuk kalian yang ingin membeli notebook. Ingat notebook yang bagus bukan berarti notebook dengan harga dan spesifikasi yang tinggi. Selamat membeli notebook...!!!
Share 'Tips Membeli Notebook' On ...

Belum ada komentar untuk "Tips Membeli Notebook"

Post a Comment

Help me from your comments. Give a building comments. If you like this blog please join or follow this blog and I will follow you back. Confirm me if you have success to followe on my facebook profile. To see my facebook profile you can see in "About Me"
Do not leave your comment about your url blog. It will be detect as spam.

Thank you for your visit.